Selasa, 11 Desember 2012

TUGAS PROGRAMAN TAHUN BARU 2012


1.    Ada berapa macamkah jenis parameter?sebutkan dan jelaskan!
2.    Sebutkan dan jelaskan jenis-jenis variabel?serta berilah contoh masing-masing variabel!
3.    Apa yg dimaksud inline dan function overloading?
4.    Ada berapa macamkah pemanggilan fungsi?sebutkan dan jelaskan!
5.    Apa yg dimaksud konstruktor (construktor) dan destruktor?
6.    Ada berapa macam operator pointer?sebutkan dan jelaskan!
7.    Apa yg dimaksud dengan oop (object oriented programming)?jelaskan!
8.    Sebutkan dan jelaskan karakteristik oop!
*inheritance
*polimorfisme/polymorphism
*enkapsulasi/encapsulation

Jawabannya : 

1.    Ada 2 , parameter formal a/ variabel yg terdapat pada daftar parameter yg berada di dalam definisi fungsi. Parameter aktual a/ variabel yg di gunakan pada memanggilan suatu fungsi .
2.    Variabel lokal a/ variabel yg di deklarasikan di dalam fungsi & hanya dikenal oleh fungsi yg bersangkutan. Variabel eksternal a/ variabel yg di deklarasikan di luar fungsi yg bersifat global yg artinya dapat digunakan bersama-sama tanpa harus di deklarasikan berulang-ulang. Variabel statis a/ berupa variabel local atau variabel eksternal. Contoh :
3.    Inline : digunakan untuk mengurangi lambatnya eksekusi program & mempercepat eksekusi program terutama pada program yg sering menggunakan atau memanggil fungsi yg berlebihan.
4.    Pemanggilan fungsi a/ merupakan blok dari kode yg dirancang untuk melaksanakan tugas khusus.
5.    Konstruktor a/ suatu fungsi dari anggota satu kelas yg memiliki nama yg sama dengan nama kelas fungsi itu berada. Destruktor a/ suatu fungsi anggota yg di jalankan secara otomatis manakala suatu objek akan terbebas dari memori karena lingkup keberadaanya telah menyelesaikan tugasnya.
6.    Ada 2, operator deference a/ suatu variabel harus pada lokasi yg pasti didalam penggantian memori. Operator reference a/ opertor yg dapat mengakses secara langsung nilai yg terdapat didalam variabel yg berpointer.
7.    OOP a/ programan yg menitik beratkan kepada objek-objek untuk menyelesaikan tugas atau proses dari programan tersebut.
8.    Inheritance : memungkinkan programer untuk “menurunkan” sebuah class menjadi class lain yg lebih spesifik dan memiliki fungsi yg lebih komplit. Polimorfisme / polymorphism a/ kemampuan 2 buah object yg berbeda untuk merespon pesan permintaan yg sama dalam suatu cara yg unik. Enkapsulasi/encapsulation a/ sebuah proses dimana tidak ada akses langsung ke data yg diberikan, bahkan hidden.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar